Islam Ditinjau Dari Pengamatan Sejarah

:Umat beragama wajib menyelidiki secara mendalam dasar kepercayaan mereka. Agama yang berasal dari Allah tentu dapat tahan pengujian ilmiah. Buku yang dibahas dalam tinjauan ini menantang kita untuk mempertimbangkan dasar kepercayaan kita.
:I. Keterangan Bibliografi
:
:Di bawah ini staf IDI memuat Tinjauan Buku berjudul “Islam: Ditinjau dari Pengamatan Sejarah” (Islam: In the Light of History). Dikarang: Dr. Rafat Amari. Panjang 359 halaman.
:
:Buku dalam format digital dapat dibaca pada tautan ini. Kiranya saudara pembaca mengetahui bahwa pemuatan tinjauan buku ini tidak berarti “Isa dan Islam” mengiakan setiap kalimat yang terdapat dalam buku. Namun kami yakin ada manfaat besar dari membaca buku ini.
:II. Pengantar Isi Buku
:
:Umat Muslim percaya, Al-Quran adalah kitab suci yang 100% firman Allah. Tidak ada sedikitpun campur tangan manusia. Apakah kebenaran Al-Quran dan para Penulis Hadis dapat dipertanggung-jawabkan?
:
:Dalam bukunya penulis mencantumkan bukti-bukti sejarah, bahwa kebenaran Al-Quran dan para penulis Hadis tidak dapat dipertanggung-jawabkan. Tujuan penulisan buku ini, untuk membuka wawasan pembaca mengenai beberapa kesulitan yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadist.
:III. Tinjauan Buku
:
:Penulis mencoba mengungkap beberapa kesulitan yang dihadapi, ketika seseorang ingin menerima Al-Quran sebagai wahyu dari Allah.
:
:Nabi umat Muslim dalam Al-Quran mengatakan, Ka’bah dibangun oleh Ibrahim dan puteranya ketika mereka mengunjungi Mekah. Itulah sebabnya lebih dari 1.5 milyar orang Muslim menghadap Mekah saat sholat. Benarkah yang diucapkan Muhammad?
:
:Data sejarah menunjukkan Mekah tidak ada sebelum jaman 4 M. Dapat dilihat dari catatan sejarah kuno yang ditulis sejarawan Yunani dan Roma, yang mengunjungi daerah Arab barat di mana Mekah berada. Ternyata tidak satu pun tulisan mereka menyinggung tentang Mekah.
:
:Ternyata daerah di mana kelak Mekah dibangun, merupakan daerah tak berpenghuni sebelum jaman Kristen. Mungkinkah Mekah pada masa kuno hanya pandangan nabi umat Muslim, yang tidak didukung oleh fakta sejarah?
:
:Bagi saudara pembaca yang ingin lebih mengetahui fakta sejarah tentang Islam, silakan membaca keseluruhan isi buku ini.
:IV. Kesimpulan
:
:Tentu sebuah kebenaran tidak akan menjerumuskan orang yang mengikutinya. Buku ini dapat menolong pembaca yang rindu untuk mencari kebenaran. Benarkah Al-Quran yang diterima Muhammad 100% firman Allah?
:
:Ketika membaca buku ini, kita perlu berpikir secara rasional, sehingga kita mendapatkan pencerahan dan menemukan kebenaran yang sejati. Sehingga kita akan mengenal Allah melalui wahyu-Nya yang benar.
:
:Orang benar akan mencari kebenaran yang sejati. Kebenaran sejati hanya dapat kita peroleh melalui Isa Al-Masih sebagai sumber kebenaran.
:
:Perlu ditekankan bahwa terutama kita harus terlepas dari penindasan dosa. Pembebasan dari tindasan dosa hanya terdapat dalam Isa Al-Masih, Juruselamat Dunia.
:V. Lima Pertanyaan yang Pantas Digumuli Pembaca
:Mengapa nabi umat Islam dan Al-Quran sulit dipercaya?
:Apakah Muhammad benar keturunan Ismail?
:Darimanakah asal ibadah Haji?
:Adakah peranan agama jin tanah Arab dalam melahirkan Islam milik Muhammad?
:Bagaimana seharusnya sikap umat Muslim setelah mengetahui kekurangan dalam Al-Quran dan Hadis?

:
:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: